Wednesday, August 5, 2015

Jenis-jenis Sepeda


Jenis-jenis Sepeda
 
Olahraga dengan menggunakan sepeda adalah salah satu cara hemat dan praktis untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat serta mudah karena hanya dengan berkeliling sekitar kompleks tempat tinggal Anda maka Anda sudah bisa membakar kalori dengan cukup banyak. Untuk itu Anda harus tahu benar jenis sepeda yang akan Anda pilih sehingga Anda tidak salah sasaran karena nyatanya memang ada banyak jenis dari salah satu kendaraan roda dua yang cukup banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia ini. Bahkan di beberapa kota ada yang menyediakan satu hari khusus sebagai hari olahraga bersama dengan menggunakan sarana tersebut berkeliling kota di sore hari.

Untuk Anda yang sudah dewasa maka Anda bisa menemukan jenis sepeda balap yang digunakan khusus untuk balapan. Jenis ini memang khusus digunakan oleh atlet bersepeda di arena balapan. Bentuk dan model stang nya di design khusus sehingga atlet bisa mencapai posisi khusus yang sesuai dengan posisi duduk yang nyaman sehingga bisa mengayuh dengan maksimal untuk mencapai garis finish terlebih dahulu dan memenangkan perlombaan. Posisi tersebut terkadang terlihat kurang nyaman namun bagi pesepeda yang juga atlet posisi membungkuk adalah salah satu cara terbaik untuk bisa mengumpulkan tenaga dengan tenaga kayuh yang cukup besar.  

Sepeda dengan jenis ini memiliki tinggi yang cukup tinggi dengan beberapa gigi sepeda yang bisa ditambah atau dikurangi kecepatannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Jenis yang kedua adalah khusus untuk naik gunung dimana design nya memang dibuat tahan banting dan biasanya berukuran kecil namun lebih lentur karena mampu berjalan dan digunakan untuk mendaki gunung yang terjal dengan banyak bebatuan yang membutuhkan keahlian tingkat tinggi untuk mengendarai nya. Nah, untuk anak-anak ada jenis yang mini dengan roda tiga yang mana biasanya digunakan untuk anak-anak dengan usia maksimal 3 tahun karena baru dalam tahapan belajar mengendarai sehingga kalau langsung diberi yang roda dua maka tentu kemungkinan mereka terjatuh sangat lah besar karena belum bisa mengatur keseimbangan dengan baik dan benar. Ada juga dengan jenis beroda empat dimana roda depan belakang yang berukuran besar sebagai roda utama kemudian akan ditambah roda kecil dua buah pada bagian belakang sebagai penyangga. Ketika sang anak sudah mampu mengayuh sepeda dengan baik maka roda tersebut bisa dilepas satu per satu untuk melatih agar buah hati perlahan mampu mengendarai dalam roda dua saja.

Nah, Anda yang sudah berkeluarga juga bisa menemukan sepeda keluarga yang di design dengan beberapa pedal sepeda dan stang yang di buat menjadi satu sehingga secara bersamaan bisa mengayuh sepeda tanpa harus terpisah-pisah antara satu dan yang lainnya.

Jenis-jenis Sepeda

No comments:

Post a Comment